_

Author Guidelines

Penulis pertama-tama harus mendaftar sebagai Penulis melalui alamat berikut: https://journal.stihbiak.ac.id/index.php/kyadiren/user/register?source=

Penulis diharuskan mengisi data diri sedetail mungkin di mana formulir yang bertanda bintang artinya wajib diisi. Setelah penulis melengkapi identitas yang diminta, Penulis mengklik tombol Register untuk melanjutkan pendaftaran. Selanjutnya, Penulis diarahkan ke antarmuka pengiriman manuskrip online di mana Penulis bisa melakukan pengiriman manuskrip dengan cara  mengklik tombol new submission. Ada lima langkah dalam proses pengiriman online:

  1. Langkah 1

Memulai Penyerahan: menceklis semua aturan penulisan yang telah ditentukan.

  1. Langkah 2

 Mengunggah Kiriman:tentukan jenis artikel yang sesuai dengan kriteria artikel penulis. Untuk mengunggah naskah ke Jurnal Ilmu Hukum Kyadiren, klik Upload dan pilih file dokumen naskah yang akan dikirim, lalu klik tombol continue.

  1. Langkah 3

melengkapi Metadata manuskrip: Pada langkah ini, detail metadata penulis harus dimasukkan termasuk penulis kedua yang terkait jika ada . Setelah itu, judul naskah dan abstrak harus diunggah dengan menyalin teks di kotak teks termasuk kata kunci kemudian klik save and continue.

  1. Langkah 4

Mengunggah File Tambahan: File tambahan harus diunggah termasuk Surat Pengantar / Pengajuan. lalu klik tombol Upload.

  1. Langkah 5

Mengkonfirmasi Penyerahan: Penulis harus memeriksa dokumen naskah yang diunggah pada langkah ini. Untuk mengirimkan naskah ke jurnal ilmu hukum kyadiren, klik tombol Selesai Menyerahkan setelah dokumen dirasa benar. Penulis utama  atau kontak utama akan menerima pemberitahuan melalui email dan akan dapat melihat proses editorial dengan masuk ke situs alamat web jurnal.

Setelah pengiriman ini, Penulis yang mengirimkan naskah akan mendapatkan email konfirmasi tentang pengiriman tersebut. Oleh karena itu, Penulis dapat melacak status pengiriman mereka kapan saja dengan cara terlebih dahulu masuk ke antarmuka pengiriman online. Pelacakan pengiriman mencakup status review naskah dan proses editorial.

Aturan penulisan jurnal ilmu hukum kyadiren

  1. Naskah belum pernah dipublikasikan di media cetak lain, diketik dengan 1,15 spasi untuk abstrak, dan 1,5 spasi untuk konten utama artikel di kertas ukuran A4, batasa halaman 1,27 cm , panjang halaman sekitar 20-25 halaman dan diserahkan dalam naskah dengan format  MS Word, ukuran font untuk judul 14pts, untuk (abstrak 11 pts), untuk bagian isi ukuran huruf 12pts  dan menggunakan jenis font Arial.
  2. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia atau asing dengan standar penggunaan bahasa Indonesia atau asing yang baik dan benar.
  3. Artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini mencakup penulisan tentang hukum sebagai hasil penelitian.
  4. Penulisan hasil penelitian / skripsi / disertasi disajikan secara sistematis sebagai berikut: (a) Judul, (b) nama penulis (tanpa judul), (c) nama lembaga / lembaga disertai dengan alamat lengkap, nomor telepon dan e- mail (penulis korespondensi), (d) abstrak, berisi pemadatan perumusan masalah, metode penelitian, dan hasil diskusi (200 kata), dalam satu paragraf, dan 1,15 spasi, (e) kata kunci maksimal 5 (lima)) kata ditulis 2 spasi setelah abstrak (bahasa Indonesia dan Inggris), (f) Pendahuluan, ditulis secara efisien yang berisi latar belakang dan perumusan masalah dan  tujuan penelitian, (g) metode penelitian, (h) hasil penelitian dan diskusi, (i) penutup berupa kesimpulan dan saran, (j) daftar pustaka.
  5. Setiap kutipan harus menyatakan sumber aslinya dan ditulis dengan sistem catatan kaki contoh:

 

Satjipto Rahardjo, Law and Social Change, Alumni, Bandung, 1979, p. 26

Paul Scholten, Legal Structure, Translation from De Structuur de Rechstwetenschap, Interpreting, Arief Sidharta, PT Alumni, Bandung, 2003, p. 9

Suparman Marzuki, Modern Law and Social Institutions, article in Journal of Law, No. 1 Vol. January 18, 2011, p. 35

Erman Radjagukguk, Economic Analysis in Contract Law, paper at the Scientific Meeting on Economic Analysis of Law in Welcoming the Era of Globalization, National Law Development Board of the Ministry of Justice, Jakarta, 1996, p. 5

The BUMN Journal was reduced to 50, Republika, 19 October 2005.

Prijono Tjiptoherijanto, Workers' Social Security in Indonesia, http://www.pk.ut.ac.id/jsi, accessed on January 2, 2006.

 

  1. Daftar Pustaka:
  • Diupayakan untuk menggunakan referensi 10 tahun terakhir dengan proporsi minimum jurnal 50%.
  • Mengutip referensi dari internet hanya diperbolehkan dari sumber yang dapat dipertanggungjawabkan, seperti jurnal, lembaga pemerintah atau swasta.
  • Berisi nama penulis yang dimaksud dalam teks, disusun secara alfabetis oleh penulis dan tahun penerbitan. Untuk buku termasuk nama penulis, judul buku, penerbit, lokasi penerbit, dan tahun.